Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

The Rock n' Roll Mom.

  • Wednesday, May 4, 2011
  • Gunmen
  • Labels:
  • Rabu, 4 Mei 2011 sekitar pukul 10 malam. Makan malam sudah dibuang karena kenyang sebelum habis, walaupun cuma mie instan ditambah telor goreng dan nasi putih sudah cukup buat saya untuk tidur nyenyak malam ini. Hidup sebagai pelajar yang merantau harus marhaen. Sepanjang hari ini hanya dijalani seperti biasa, rute tempuh tetap sama --kuliah-pulang--, hanya yang sedikit bikin beda hari ini adalah air keran mati sebelum berangkat latihan ecoustic (etnik + akustik; saya tau ini nama yang sedikit dipaksakan).

    Bungkusan nasi sudah dibuang dan manganggurlah saya didepan televisi sambil gonta-ganti chanel berharap ada film box office yang diputar. Beruntung ada talk show menarik di TVone berjudul Satu Jam Lebih Dekat yang bisa dinikmati malam-malam, dan tambah spesial karena narasumbernya adalah Bunda Iffet, Bimbim dan Kaka Slank.


    Dengan tajuk Rock n Roll Mom, si presenter (saya lupa namanya) mengulas kehidupan sang manager Slank dengan suasana santai yang bener-bener bikin kita merasa lebih dekat. Seting acaranya outdoor dan sangat sederhana kalau bisa saya bilang. Topik yang paling menarik buat saya adalah cerita masa hidup Ibu para  Slankers  yang dulunya guru TK dan bagaimana hari-hari Bunda Iffet Veceha Sidharta dalam pembebasan anak dan keponakannya dari kekasih mereka saat itu "narkoba". Bimbim cerita dia make awalnya untuk mengeksplorasi kreativitasnya bermusik, tapi lama-lama malah 'ngga josh kalo ga make. Kaka berbagi pengalaman saat menjelang konser tapi kehabisan barang, mereka hanya bertahan sampai 8 lagu dan modar ditengah konser, maka ngamuklah Slanker. Tambahan di sesi akhir acara didatangkan tamu yang dulunya adalah murid Bunda Iffet yang sekarang gawe jadi dokter, kerennya Bunda Iffet masih ingat anak itu.

    Itu cuma sebagian kecil dari isi bincang-bincangnya, tapi ada hal yang saya sadari dari acara tersebut. Behind every great man there is a great woman itu memang beneran kenyataan (sebelumnya saya kira itu hanya kata-kata manis biasa). Salut buat Bunda Iffet dan Slankers.


    *setelah surfing di google, baru tau kalau  Rock n' Roll Mom itu judul buku yg ditulis Bunda Iffet.
    • Share

    0 comments:

    Post a Comment

    (c) All Right Reserved 2011 This Is who I really am. Blogger template by Bloggermint